Curug Di Jawa Barat Part 2 (Curug Cimahi)

Curug Cimahi / Curug Pelangi

Aku datang ke Curug Cimahi (Curug Pelangi) udah 3 kali, Mei 2013, Agustus 2013, September 2013, hahaha datang di tahun yang sama semua, walopun begitu ada cerita di setiap perjalanannya hehe…

Curug Cimahi ini berlokasi di Jl. Kolonel Masturi No. 325 (gugling), Dari rumahku ke lokasi itu sekitar 17 km yah.. kira-kira 45menit lah pake motor, untuk  ke Curug Cimahi ini aku melewati beberapa tempat wisata yaitu Kampung Gajah, Jendela Alam, CIC (Ciwangun Indah Camp) tapi walopun begitu pas kesana ga pernah mampir hehe..

curug-cimahi
Curug Cimahi dari masa ke masa, terlihat debit air berkurang

Kedatangan Pertama
Aku datang kesini pertama kali itu tepat nya tanggal 16 Mei 2013 itu tuh jatuh di hari Kamis (weekday) jam 9.30 an kebayang kan … masih pagi dan hari biasa… otomatis suasananya sepi cuacanya pun adem… Aku datang bareng teman yang lagi-lagi bukan temen biasa hehe… kita dateng cuma berdua. Pada saat itu harga tiket masih Rp 10.000, untuk sampai ke curug nya kita harus turunin tangga yang cukup banyak.. di kedatangan pertama ini aku ga ngitung brapa anak tangga yg kita laluin… aku itung di kedatangan ke – 3 hehe… setelah nurunin ratusan anak tangga kita lihat keindahan curugnya dengan debit air yang jatuh sangat banyak dan pada saat itu ada pelangi..  oya dsini itu banyak monyet nya looh.

dsc00344
Ada pelanginya.. makannya sekarang disebut Curug Pelangi

Kedatangan Kedua
Nah kedatangan yg kedua ini aku pergi bareng keluarga136 dan di hari libur jadi suasana nya cukup rame, ibuku dan adikku hanya melihat curug dari kejauhan .. karena mereka malas untuk nurunin ratusan anak tangga.. karena otomatis.. naiknya pun harus menaiki ratusan tangga.. kebayang cukup melelahkan terutama untuk ibuku.. walopun ibuku adalah super woman.. karena tau dibawah itu ga ada apa-apa selain curug dan warung … jadi ibuku ga turun sampe lokasi curug.. yang turun sampe bawah itu cuma aku dan papah. Jumlah debit air di kedatangan kedua ini lebih sedikit dari yang pertama.. jadi tetap kedatangan pertama itu masih yang juara pokok nya mesmerize banget deh..

Kedatangan Ketiga
Untuk yang ketiga ini aku pergi bareng temen banyakan (4 orang termasuk aku.. ahaha termasuk banyak ga ya???), dsini paling banyak foto-foto alias wefie dan hal yang paling berkesan di kedatanganku yang ketiga ini adalah camera digital aku nyemplung _ _! ahaha.. tapi Alhamdulillah camera baik” aja… kenapa sampe nyemplung … karena kita pengen difoto barengan ber4, jadi kan camdig nya harus di taro dan pake mode otomatis capture. Di kedatangan aku yang ketiga ini aku itung anak tangga, aku ngitungnya pas pulang dan jumlah anak tangga yang kita naikin adalah 450an klo ga salah.. udah lupa sih tepatnya berapa.. hihi.. Tiket masuk nya pada waktu itu naik jadi Rp 15.000

img-20130914-wa0009
Tangga yang harus dilalui ada 450an.. fiuh.. ^^

Saran Perjalanan Ke Curug Cimahi :
– Pake sepatu / sandal gunung
– Datang Pagi-pagi (karena menuju kesana banyak lewatin rute macet)

 

 

Leave a Reply

