Curug Di Jawa Barat Part 1 (Malela)

Curug Malela

Aku pergi bareng temen kesini 3 tahun yg lalu, cos tulisan ini di bikin tahun 2016 hehe jadi ini pegi nya di tahun 2013 hari Sabtu tanggal 26 bulan oktober, late post sih… hehe tapi gapapa kayaknya yang sekarang ama tiga tahun lalu juga ga terlalu jauh beda hehe…

Aku pergi bareng 2 temen (akhwat petualang) dan ini bukan temen biasa hehe… kita berangkat dari bandung daerah surapati pukul 6.30 kita rencanain berangkat pagi karena kita sadar klo perjalanan kami ini cukup jauh, kita berangkat pake 2 motor … (setelah liat di google maps perjalanan kita +- 72 km huft)

Rute dari Bandung (surapati) ke Curug Malela :
Surapati – Pasteur (disini kita sarapan bubur) – Gunung Batu – Cimahi – Batu Jajar – Cililin (disini ban motor aku bocor _ _! ) – Sukamanah Neglasari – Sampora Kidul (kita makan baso) – Jalan Raya Gn. Halu – Gunung Halu – Situ Gede – Curug Malela

Lama Perjalanan dari Surapati (Bandung) sampai Curug Malela +- 14 jam hahahaha… berangkat sekitar pukul 6:30 sampai lokasi parkir motor sekitar jam 11, lalu harus menempuh perjalanan dengan kaki .. cukup jauh mungkin 2 km, disana kondisi jalanan berbatu dan licin, tiba di curug kira” pukul 12.30, main di curug 1 jam, lalu perjalanan pulang menuju parkiran motor kami shalat dzuhur  di saung yang kurang terawat disana, jalanan cukup melelahkan karena naaannjjaaaakk. Sesampainya di tempat parkir motor pukul  15.00 alias 3 sore disana kita makan mie rebus… pukul 15.30 kita pulang dan sampai di rumah pukul 20.30 …. what a long long long journey.

Kisah di perjalanan :

100_1343
Si Ganteng Revo lagi di ganti ban dalam nya

Di Cililin ban motor bocor… dan Alhamdulillaah bocornya disini.. kebayang kalau bocor di daerah Gunung Halu , jalan berbatuan,, susah nyari tukang tambal hhh… sangat ironis.

Jatuh Dari Motor

Kondisi jalanan disana berbatu, licin, banyak genangar air, tanah, sehingga kalau kita tidak mahir membawa motor bisa jadi kita sering jatuh.. dan Alhamdulillaah aku hanya jatuh 1x itupun jatuh dengan akrobat karena teman”ku terheran-heran karena badanku tidak kotor hanya 1 kaki ku terendam air tanah.

100_1406
Kondisi jalan yang harus kita lalui ber kilo kilo meter
100_1346
Kondisi kaki ku sehabis jatuh dari motor dan akrobat .. ahaha

Bertemu dengan orang aneh

Yah… setelah kita sudah mendekati curug dan sudah terdengar suara air.. disana ada batu besar dan kita berniat untuk melakukan shalat dzuhur disana namun ternyata disana berdiri sesosok orang yang berpenampilan tidak wajar (seperti orang yang kurang waras), sempet ada percakapan dengan dia.. tapi aku lupa hehehe.

Track menuju curug  sepert off road

Di perjalanan kita jarang menemui orang namun setelah beberapa lama alhamdulillaah kita bertemu dengan segerombolan anak mahasiswa cowo semua disana kita saling merasakan betapa susah nya track yang harus dihadapi. Aku sudah kelelahan track masih sangat sulit dilalui ada aa (sebutan orang sunda ke laki” dewasa) yang menawarkan pertolongan agar motornya dia bawa.. dan aku pun meng-iyakan karena tracknya memang sangat sulit.. tapi temanku mah bisa sendiri hihi…

dsc_0037
Track ke curug malela dan akhirnya ketemu dengan petualang lain..

OUR DESTINATION

100_1353
Curug terlihat dari kejauhan.. dan perjalanan masih panjang
img-20131027-wa0007
Finally kita sampai..

Saran Perjalanan ke Curug Malela :

– Fisik yang kuat
– Air minum
– Kendaraan harus FIT
– Jangan pada saat musim hujan
– sebaiknya max j. 2 sian harus sudah cabut dari curug, karena perjalanan masih panjang sodara”

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s